Dukung Dedi Mulyadi/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR
AKAR Rumput Partai Nasdem Kabupaten Karawang saat mengunjungi Calon Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi untuk alihkan dukungan pada Senin 22 Januari 2018.*

PURWAKARTA, (PR).- Ratusan kader Partai Nasdem Kabupaten Karawang, mendatangi Gedung Setda Kabupaten Purwakarta. Mereka sebagai kader Nasdem, membelot‎ dari mendukung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanu Ulum menuju ke 2DM dalam Pilgub Jabar 2018.

Para kader ini pun tampak kecewa saat curhat pada Calon Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi. ‎Sebagai kader Nasdem, mereka ingin dukung Dedi Mulyadi sejak lama. “Kenapa memilih yang jauh sih di Bandung, kenapa gak di Purwakarta saja. Padahal Karawang dan Purwakarta dulu itu satu daerah,” kata Koordinator PAC, Endro Supriatna, di Gedung Setda Kabupaten Purwakarta, Senin 22 Januari 2018.

Endro pun bersama para pengurus PAC Nasdem Kabupaten Karawang sudah meminta diberhentikan dari partainya. Namun hingga kini tak ada SK pemberhentian. “Kita sebagai kader merasa tidak diperdulikan, padahal kita yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai penyebab berubahnya dukungan ini berhubungan dengan Ketua DPW Nasdem Saan Mustopha, Endro pun mengiyakan. Menurut Endro kekecewaan ini disebabkan oleh ‎tidak harmonisnya hubungan akar rumput dan Ketua DPW Nasdem Jabar tersebut.

Padahal seperti diketahui, Saan ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Selain itu Saan sebelumnya adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang sebelum menjabat Ketua DPW Nasdem Jabar.

Tiga PAC berhalangan

Endro pun menambahkan mereka yang hadir ke Purwakarta ini datang 14 PAC Nasdem Kabupaten Karawang. “Tapi yang datang ke sini ada 11 PAC sementara yang 3 PAC berhalangan. Dari masing-masing PAC ini hadir minimal 4-5 orang pengurus,” ucapnya.

Meski demikian ‎Endro pun mengaku, PAC-PAC yang ada di Kabupaten Karawang segera menyusul mengalihkan dukungannya. Kesemuanya diharapkan segera menyusul mendukung pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

“Dalam waktu dekat mereka akan menyusul, jadi kami nantinya bulat mendukung pasangan 2DM di Pilgub Jabar 2018 mendatang,” ucapnya seraya menambahkan dari Pakis Jaya hingga Klari kami siap memberikan dukungan.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi memberikan rasa terima kasihnya atas dukungan ini. “Terima kasih saya ucapkan sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan oleh akar rumput Partai Nasdem Karawang,” ucapnya.*

Sumber : Pikiran Rakyat