Pilkada Serentak 2018 Ciamis: Iing Syam Arifin Kantongi Restu DPP Partai Golkar

CIAMIS, (PR).- DPD Partai Golkar Ciamis akhirnya merilis surat keputusan DPP Partai Golkar yang mengusung petahana Iing syam Arifin sebagai calon Bupati Ciamis berpasangan dengan Oih Burhanudin pada Pilkada Ciamis 2018. Hal tersebut sekaligus menjadi jawaban atas keraguan yang sempat muncul di sejumlah kalangan terkait dukungan pasangan tersebut.

Pengesahan pasangan Iing Syam Arifin berpasangan dengan Oih Burhanudin , dituangkan dalam SK DPP Partai Golkar tertanggal 21 November 2017. Ditandatangani Ketua Harian Nurdin Halid dan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

“Sekarang tidak ada keraguan lagi menyangkut pasangan yang disung Partai Golkar pada Pilkada 2018, yakni calon Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dan Wakil Bupati Oih Burhanudin. Dengan demikian seluruh kader harus mengamankan amanah tersebut,” tutur Sekretaris DPD Partai Golkar Ciamis, Baim Setiawan, Selasa, 26 Desember 2017.

Dia mengakui sebelumnya memang di kalangan kader muncul perbedaan. Hal tersebut, seiring dengan adanya dua figur yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Ciamis yakni Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dan Herdiat Sunarya yang ketika mendaftar masih berstatus sebagai Sekda Ciamis.

“Dinamika politik yang terjadi masih dalam batas wajar, karena sebelumnya ada dua sosok yang mendaftar. Akan tetapi dengan adanya putusan dari pusat, tidak ada lagi perbedaan. Dengan demikian segala tindakan yang bertentangan dengan keputusan tersebut, akan dikenai sanksi sesuai ketentuan organisasi,” katanya menegaskan.

Harus solid

Lebih lanjut Baim Setiawan mengatakan, saat ini seluruh partai koalisi yakni PDIP, Partai Golkar, Hanura, PPP, dan PKB terus melakukan konsolidasi. Bedasar perolehan kursi di DPRD kolaisi pendukung calon Bupati Ciamis (petahana) Iing Syam Airin dari partai Golkar dengan Oih Burhanduin sebagai Wakil Bupati dari PDIP, sebanyak 28 kursi.

“Kami terus merapatkan barisan demi memengkan pasangan Iing – Oih pada perhelatan Pilkada 2018,” ujar Baim Setiawan.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Golkar Ciamis Ganjar M Yusuf mengatakan ini merupakan keniscayaan. Selanjutnya Partai Golkar bersama dengan partai koalisi semakin menguatkan konsolidasi serta komitmen sama. akan onsolidasi dengan lima partai pengusung yakni Golkar, PDI P, Hanura, PKB dan PPP untuk berkomitmen.

“Kalau sudah berkomitmen politik, bekerja semua. Kami bekerja sama, tidak saling dorong akan tetapi harus seiring,” tuturnya.

Politisi Golkar Camis ini menegkaskan, komitmen dibutuhkan dalam sebuah hubungan, tidak hanya dalam koalisi akan tetapi juga pada tataran internal partai. Untuk itu, Ganjar juga menegaskan seluruh kader Partai Golkar harus solid dalam mengamankan amanat DPP Partai Golkar.

“Sekarang tidak boleh lagi ada perbedaan, semua sudah sama . keputusan DPP sudah final dan tidak dapat diganggu gugat . Apabila masih ada yang tidak taat, merupakan pelanggaran serius , tentunya juga akan berhadapan dengan sanksi tegas,” katanya.

Facebook Comments

Related posts